Sekretariat

Sekretaris

NAMA : SAHMIN SABRAH, S.Sos
NIP : 197305252003121008
JABATAN : SEKRETARIS
  1. Sekretariat berada dibawah dan bertanggung jawab kepada kepala Dinas mempunyai tugas melaksanakaan pelayanan teknis administratif kepada kepala Dinas dan seluruh satuan kerja lingkup Dinas yang meliputi kebijakan program dan keuangan serta administrasi umum, kepegawaian dan hukum.
  2. Sekretaris melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diatas menyelenggrakan fungsi :
    1. Perumusan penyusunan program kegiatan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan persandian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian dan pemberian petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan dan Pengevaluasian pelaksanaan tugas dalam kegiatan bawahan;
    4. Pengoreksian, memaraf dan penandatanganan naskah dinas;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Pengoordinasian kegiatan di Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian pengoordinasian dan penyusunan rencana, program, dan anggaran di Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian;
    7. Penyusunan kerangka regulasi dalam perencanaan pembangunan daerah pada Bappeda;
    8. Pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip, dan dokumentasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian pembinaan dan penataan organisasi dan tata laksana;
    9. Penilaian prestasi kerja bawahannya dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier
    10. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

 

Sub Bagian Program

NAMA : MUH. ATTAS, S.Sos
NIP : 197605112007011011
JABATAN : SUB BAGIAN PROGRAM
  1. Kepala SubBagian Program berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris mempunyai tugas pokok dalam mengumpulkan bahan dan melaksanakan penyusunan program, penyajian data dan informasi, serta penyusunan laporan.
  2. Kepala SubBagian Progarm melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan SubBagian Program sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian dan pemberian petunjuk pelaksanaan tugas sehingga berjalan lancar;
    3. Pemantauan, pengawasan dan pengevaluasian pelaksanaan tugas dalam lingkungan SubBagian Program untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan tugas;
    4. Penyusunan rancangan, pengoreksian, memaraf dan/ atau menandatangani naskah dinas;
    5. Kegiatan mengikuti rapat-rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Penyiapan pelaksanaan Musrenbang RPJPD,RPJMD, dcan RKPD;
    7. Penyusunan kerangka regulasi dalam perencanaan pembangunan daerah;
    8. Penyiapan bahan koordinasi penyusunan rencana strategis Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian ;
    9. Penyiapan bahan koordinasi penyusunan program dan rencana kerja Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian;
    10. Pengoordinasian penyelenggaraan layanan dukungan kegiatan perencanaan pembangunan daerah di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian;
    11. Pelaksanaan pelaporan tentang kinerja program/ kegiatan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian;
    12. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    13. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan/ atasan.

 

Sub Bagian Umum, Kepegawaian, dan Hukum

NAMA : RIDWAN BULONGGODU, S.Pd
NIP : 196705081992031011
JABATAN : SUB BAGIAN UMUM, KEPEGAWAIAN, DAN HUKUM
  1. Kepala SubBagian Umum, Hukum, dan Kepegawaian berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris mempunyai tugas pokok menghimpun, menginventarisir, menganalisa dan menyusun produk hukum yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi dinas serta memberikan pelayanan teknis dan administrasi dibidang umum, hukum dan kepegawaian serta ketatalaksanaan berdasarkan pedoman yang ada untuk kelancaran tugas;
  2. Kepala SubBagian Umum, Kepegawaian dan Hukum melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan SubBagian Umum, Kepegawaian dan Hukum sebagai pedoman dalam pelaksanakan tugas;
    2. Pendistribusian dan petunjuk pelaksanaan tugas sehingga berjalan lancar;
    3. Pemantauan, pengawasan dan pengevaluasian pelaksanaan tugas dalam lingkungan SubBagian Umum, Hukum, dan Kepegawaian untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan tugas;
    4. Penyusunan rancangan, pengoreksian, memaraf dan/ atau menandatangani naskah dinas;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Penghimpunan kebijakan tekhnis administrasi kepegawaian sesuai kebutuhan sebagai dasar pelaksanaan tugas;
    7. Pelaksanaan penyusunan rencana pengelolaan administrasi kepegawaian berdasarkan pedoman untuk kelancaran tugas;
    8. Penyusunan rencana kebutuhan pegawai sesuai formasi untuk optimalisasi pelaksanaan tugas unit;
    9. Pembuatan usulan permintaan pegawai sesuai kebutuhan untuk kelancaran tugas unit;
    10. Penyusunan daftar induk kepegawaian sesuai petunjuk pelaksanaan/ petunjuk teknis untuk tertibnya administrasi kepegawaian;
    11. Pengelolaan administrasi kepegawaian melalui DUK dan Nominatif untuk tertibnya administrasi kepegawaian;
    12. Pengkonsultasian pelaksanaan tugas dengan atasan, baik lisan maupun tertulis untuk memperoleh petunjuk lebih lanjut;
    13. Pengkoordinasian pelaksanaan tugas dengan kepala- kepala SubBagian melalui rapat/ pertemuan untuk penyatuan pendapat;
    14. Penyusunan laporan pelaksanaan tugas secara berkala sebagai bahan evaluasi;
    15. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    16. Pelaksanaan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan untuk kelancaran tugas kedinasan.

 

Sub Bagian Keuangan

NAMA : ERNAWATI, S.Sos
NIP : 197610022008012006
JABATAN : SUB BAGIAN KEUANGAN
  1. Kepala SubBagian keuangan berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Sekretaris mempunyai tugas pokok menghimpun bahan dan mengelola administrasi keuangan meliputi penyusunan anggaran, penggunaan, pembukuan, pertanggung jawaban dan pelaporan berdasarkan pedoman yang ada untuk kelancaran tugas;
  2. Kepala SubBagian keuangan melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan SubBagian keuangan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas-tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan untuk mengetahui tugas-tugas yang telah dan belum dilaksanakan;
    3. Pemantauan, pengawasan dan pengevaluasian pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan untuk mengetahui utuk mengetahui tugas- tugas yang telah dan belum dilaksanakan;
    4. Pembuatan konsep, pengoreksian dan memaraf naskah dinas untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat-rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Penyiapan kebijakan tekhnis pengelolaan keuangan sesuai kebutuhan sebagai dasar pelaksanaan tugas;
    7. Pengajuan Rencana Kerja Anggaran melalui Tim Anggaran eksekutif untuk menjadi Dokumen Pengguna Anggaran;
    8. Pelaksanaan pengelolaan administrasi keuangan berdasarkan juklak/juknis untuk tertibnya administrasi keuangan;
    9. Pengkonsultasian pelaksanaan tugas dengan atasan, baik lisan maupun tertulis untuk memperoleh petunjuk lebih lanjut;
    10. Pengkoordinasian pelaksanaan tugas dengan kepala- kepala SubBagian melalui pertemuan/ rapat untuk menyatukan pendapat;
    11. Penyusunan laporan pelaksanaan tugas secara berkala sebagai bahan evaluasi;
    12. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    13. Pelaksanaan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan untuk kelancaran tugas kedinasan.