Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik
NAMA : Drs. JOHN BRIEX
NIP : 196312311988031156
JABATAN : KEPALA BIDANG PENGELOLAAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK
  1. Kepala Bidang pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas melalui sekretaris mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan tekhnis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan dibidang pengelolaan komunikasi publik, pengelolaan informasi publik, serta kemitraan informasi dan komunikasim publik.
  2. Kepala bidang pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarkan fungsi;
    1. Penyusunan rencana kegiatan Bidang Pengelolaaan Informasi dan Komunikasi publik sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendisitribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan    tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Penyusunan kebijakan tekhnis bidang;
    7. Penyelenggaran program/ kegiatan bidang;
    8. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan progaram/ kegiatan Kepala Seksi dalam lingkup bidang;
    9. Penyelenggaraan monitoring dan evaluasi program/ kegiatan;
    10. Pelaksanaan  tugas lain yang diberikan  oleh pimpinan/ atasan sesuai tugas dan fungsinya;
    11. Penyiapan bahan perumusan kebijiakan dibidang pengelolaan  opini dan aspirasi publik dilingkup pemerintah daerah, pengelolaan komunikasi publik, pengelolaan informasi publik, serta kemitraan informasi dan komunikasi publik, untuk mendukung kebijakan nasional dan pemerintah daerah;
    12. Penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan dibidang pengelolaan komunikasi publik, pengelolaan informasi publik, serta kemitraan informasi dan komunikasi publik dilingkup pemerintah daerah, untuk mendukung kebijakaan nasional dan pemerintah daerah;
    13. Penyiapan bahan penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria penyelenggaraan dibidang pengelolaan komunikasi publik, pengelolaan informasi publik, serta kemitraan informasi dan komunikasi publik dilingkup pemerintah daerah, untuk mendukung kebijakan nasional dan pemerintah daerah;
    14. Penyiapan bahan pemberian bimbingan teknis dan supervisi dibidang pengelolaan komunikasi publik, pengelolaan informasi publik, serta kemitraan informasi dan komunikasi publik dilingkup pemerintah daerah, untuk mendukung kebijakan nasional dan pemerintah daerah;
    15. Pendukungan kebijakan nasional dan pemerintah daearah, serta pelayanan informasi publik dikabupaten/ Kotal;
    16. Pemantauan, evaluasi, dan pelaporan  dibidang pengelolaan komunikasi publik, pengelolaan informasi publik, serta kemitraan informasi dan komunikasi publik dilingkup pemerintah daerah, untuk mendukung kebijakan nasional dan pemerintah daearah;
    17. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    18. Pelaksanaan tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.

 

Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik

NAMA
NIP
JABATAN : KEPALA SEKSI PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK
  1. Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan tekhnis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi dan pelaporan dibidang pengelolaan komunikasi publik.
  2. Kepala Seksi Pengeloaann Komunikasi Publik dalam melaksanak tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusnan rencana kegiatan Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas  dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Pelaksanaan kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Penyelenggaraan layanan pemantauan tema komunikasi publik lintas sekotral lingkup dinas dan pemerintah daerah;
    7. Pengolahan dan analisis data informasi untuk mendukung komunikasi publik lintas sektoral lingkup nasional dan daerah di Kabupaten/ Kota;
    8. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    9. Pelaksanaan tugas- tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.

 

Seksi Pengelolaan Informasi Publik

NAMA : SURSANTO KOESTAM, S.Sos
NIP : 197408042007011019
JABATAN : KEPALA SEKSI PENGELOLAAN DAN INFROMASI PUBLIK
  1. Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan tekhnis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan dibidang pengelolaan informasi publik.
  2. Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1)  menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan Seksi Pengelolaan Informasi Publik sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegitan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan  bidang tugasnya;
    6. Penyelenggaraan layanan monitoring komunikasi publikdi media (media massa dan sosial);
    7. Pengumpulan pendapat umum (survei, jajak pendapat);
    8. Pengolahan aduan masyarakat di Kabupaten/ Kota;
    9. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    10. Pelaksanaan tugas- tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.

 

Seksi Kemitraan Informasi Dan Komunikasi Publik 

NAMA : HASMIATI, S.Kom., M.Si
NIP : 197708162007012015
JABATAN : KEPALA SEKSI KEMITRAAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK
  1. Kepala Seksi Kemitraan Informasi dan Komunkasi Publik berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, Penyusunan norma, standar,prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingantekhnis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang  kemitraan informasi dan komunikasi publik.
  2. Kepala Seksi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik dalam melaksanakan tugas sebagaimana di maksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan Seksi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Menyelenggarakan layanan pengelolaan kemitraan informasi dan komunikasis publik.
    7. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    8. Pelaksanaan tugas lain yang diperintahkan oleh atasan untuk kelancaran tugas kedinasan.