Bidang Persandian
NAMA : RANDI EKA P, SE, M.Si
NIP : 198601012005021001
JABATAN : KEPALA BIDANG PERSANDIAN
  1.  Kepala Bidang Persandian berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Badan melalui Sekretaris mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kebijakan teknis dan administrasi mengenai urusan di bidang Persandian.
  2. Kepala Bidang Persandian dalam melaksanakan tugas sebagaiamana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi :
    1. Penyusunan rencana kegiatan bidang Persandian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Penyusunan kebijakan teknis bidang;
    7. Penyelenggaraan program / kegiatan bidang;
    8. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program/ kegiatan Kepala Seksi dalam lingkup bidang;
    9. Penyelenggaraan monitoring dan evaluasi program/ kegiatan;
    10. Pelaksanaan tata kelola Persandian di lingkup pemerintahan daerah;
    11. Pelaksanaan operasional pengamanan persandian dilingkungan pemerintahan daerah;
    12. Pengawasan dan pengevaluasian penyelenggaraan persandian di lingkungan pemerintahan daerah;
    13. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    14. Pelaksanaan tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.

 

Seksi Tata Kelola dan Persandian

NAMA : RIYADI SARTAWI, S.Sos
NIP : 197502262010011008
JABATAN : KEPALA SEKSI TATA KELOLA PERSANDIAN
  1. Kepala Seksi Tata Kelola Dan Persandian berada  di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang mempunyai tugas pokok melaksanakan tata kelola persandian dalam rangka penjaminan keamanan informasi di lingkungan pemerintahan daerah.
  2. Kepala Seksi Tata Kelola Persandian dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan Seksi Tata Kelola dan Persandian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Perumusan kebijakan keamanan keamanan informasi di lingkungan pemerintah daerah;
    7. Perumusan peraturan teknis tata kelola Persandian untuk  pengamanan informasi;
    8. Pengelolaan informasi berklasifikasi;
    9. Pengkoordinasian pelaksanaan kegiatan jabatan fungsional sandiman;
    10. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier
    11. Pelaksanaan tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.

 

Seksi Operasional dan Pengamanan Persandian

NAMA : MAHFUD
NIP : 197202291994021003
JABATAN : KEPALA SEKSI OPERASIONAL DAN PENGAMANAN PERSANDIAN
  1. Kepala Seksi Operasional Dan Pengamanan Persandian berada  di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang mempunyai tugas pokok melaksanakan operasional pengamanan persandian di lingkungan pemerintah daerah.
  2. Kepala Seksi Operasional Dan Pengamanan Persandian dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan Seksi Operasional Dan Pengamanan Persandian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Pelaksanaan kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Perumusan  peraturan teknis operasional pengelolaan dan pengamanan komunikasi sandi;
    7. Pelaksanaan opersional pengelolaan komunikasi sandi;
    8. Pelaksanaan opersional pengamanan komunikasi sandi;
    9. Pengkoordinasian pelaksanaan kegiatan jabatan fungsional sandiman;
    10. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier
    11. Pelaksanaan tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.

 

Seksi Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Persandian

NAMA : ABD. RACHMAT FAJRI
NIP : 198510182010011017
JABATAN : KEPALA SEKSI PENGAWASAN DAN EVALUASI PENYELENGGARAAN PERSANDIAN
  1. Kepala Seksi Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Persandian berada  di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang mempunyai tugas pokok melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Persandian di lingkungan pemerintah daerah.
  2. Kepala Seksi Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Persandian dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan Seksi Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Persandian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Perumusan  peraturan teknis pengawasan dan evaluasipenyelenggaraan persandian yang meliputi tata kelola persandian, pengelolaan sumber daya persandian dan opersional pengamanan persandian;
    7. Pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tata kelola persandian, pengelolaan sumber daya persandian dan operasional pengamanan persandian di seluruh perangkat daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
    8. Pengkoordinasian pelaksanaan pengawasan dan evaluasi penyelenggaraan persandian dengan instansi pembinaan persandian;
    9. Pengkoordinasian pelaksanaan kegiatan jabatan fungsional persandian;
    10. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    11. Pelaksanaan tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.