Bidang Penyelenggaraan E-Government
NAMA : HARIANTO, ST
NIP : 198003172006041011
JABATAN : KEPALA BIDANG PENYELENGGARAAN E-GOVERNMENT
  1. Kepala Bidang Penyelenggaraan E- Government berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Badan melalui Sekretaris mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan tekhnis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan dibidang  E- Government.
  2. Kepala Bidang Penyelenggaraan E- Government dalam melaksanakan tugas sebagaiamana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi :
    1. Penyusunan rencana kegiatan bidang Penyelenggaraan E- Government sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Penyusunan kebijakan tekhnis bidang;
    7. Penyelenggaraan program / kegiatan bidang;
    8. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program/ kegiatan Kepala SubBidang dalam lingkup bidang;
    9. Penyelenggaraan monitoring dan evaluasi program/ kegiatan;
    10. Penyiapan bahan perumusan kebijakan dibidang layanan infrastruktur dasar data center, disaster recovery center& TIK, layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, layanan manajemen data dan informasi E- Government, integrasi layanan publik dan kepemerintahan, layanan keamanan informasi E- Government, layanana sistem komunikasi intra pemerintah Kabupaten/ Kota;
    11. Penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan dibidang layanan infrastruktur dasar data center, disaster recovery center& TIK, layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, layanan manajemen data dan informasi E- Government, integrasi layanan publik dan kepemerintahan, layanan keamanan informasi E- Government, layanana sistem komunikasi intra pemerintah Kabupaten/ Kota;
    12. Penyiapan bahan penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria penyelenggaraan dibidang layanan infrastruktur dasar data center, disaster recovery center& TIK, layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, layanan manajemen data dan informasi E- Government, integrasi layanan publik dan kepemerintahan, layanan keamanan informasi E- Government, layanana sistem komunikasi intra pemerintah Kabupaten/ Kota;
    13. Penyiapan bahan pemberian bimbingan teknis dan supervisi dibidang layanan infrastruktur dasar data center, disaster recovery center& TIK, layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, layanan manajemen data dan informasi E- Government, integrasi layanan publik dan kepemerintahan, layanan keamanan informasi E- Government, layanana sistem komunikasi intra pemerintah Kabupaten/ Kota;
    14. Pemantauan, evaluasi, dan pelaporan dibidang layanan infrastruktur dasar data center, disaster recovery center& TIK, layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, layanan manajemen data dan informasi E- Government, integrasi layanan publik dan kepemerintahan, layanan keamanan informasi E- Government, layanana sistem komunikasi intra pemerintah Kabupaten/ Kota;
    15. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    16. Pelaksanaan tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.

 

Seksi Infrastruktur dan Teknologi

NAMA : RUSMAL, ST
NIP : 197811282010011014
JABATAN : KEPALA SEKSI INFRASTRUKTUR DAN TEKNOLOGI
  1. Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi berada  di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas penyiapan bahan perumusan dan pelakasanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan tekhnis dan supervisi, serta pemantauan,  evaluasi, dan pelaporan terkait fungsi layanan Infrstruktur dan Teknologi.
  2. Kepala Seksi Infrastruktur dan teknologi dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kerja SubBidang seksi Infrastruktur dan teknologi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pembagian tugas kepada staf sesuai bidang tugasnya;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Pengembangan dan Penyelenggaraan Data Center (DC) dan Disaster Recovery Center (DRC), layanan pengembangan dan inovasi TIK dalam implementasi e- government
    7. Pengelolaan infrastruktur dan Teknologi Informatika, Government Cloud Computing;
    8. Pengelolaan akses internet pemerintah dan publik, Layanan filtering konten negatif, Layanan Interkoneksi Jaringan Intra Pemerintah;
    9. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    10. Pelaksanaan tugas- tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.


Seksi Pengembangan Aplikasi

NAMA
NIP
JABATAN : KEPALA SEKSI PENGEMBANGAN APLIKASI
  1. Kepala Seksi Keamanan Informasi dan Telekomunikasi berada  di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas penyiapan bahan perumusan dan pelakasanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan tekhnis dan supervisi, serta pemantauan,  evaluasi, dan pelaporan terkait fungsi keamanan Informasi dan Telekomunikasi.Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi berada  di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas penyiapan bahan perumusan dan pelakasanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, serta pemantauan,  evaluasi, dan pelaporan terkait fungsi pengembangan aplikasi. 
  2. Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan Seksi Pengembangan Aplikasi  sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Pelayananpengembangan dan Penyelenggaraan Data Center (DC) dan Disaster Recovery Center (DRC);
    7. Pelayanan  pengembangandan inovasi TIK dalamimplementasi e- government;
    8. Pelayanan peningkatan kapasitas SDM dalam pengelolaan infrastruktur, Teknologi Informatika,Government Cloud Computing ;
    9. Pelayanan pengelolaan akses internet pemerintah dan publik, Layanan filtering konten negatif, layanan interkoneksi Jaringan Intra Pemerintah;
    10. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    11. Pelaksanaan tugas- tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.

 

Seksi Keamanan Informasi dan Telekomunikasi

NAMA
NIP
JABATAN : KEPALA SEKSI KEAMANAN INFORMASI DAN TELEKOMUNIKASI
  1. Kepala Seksi Keamanan Informasi dan Telekomunikasidalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan Seksi Keamanan Informasi dan Telekomunikasisebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Penyelenggraan layanan monitoring trafic elektronik;
    7. Penanganan  insiden keamanan Informasi;
    8. Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia di bidang keamanan informasi;
    9. Pelayanan keamanan informasi pada Sistem Elektronik Pemerintah Daerah;
    10. Pelaksanaan audit TIK;
    11. Penyelenggaraan internet sehat, kreatif, inovatif dan produktif;
    12. Penyediaan prasarana dan sarana komunikasi pemerintah daerah;
    13. Pelayanan bimbingan teknis dalam pemanfaatan sistem komunikasi oleh aparatur pemerintahan;
    14. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    15. Pelaksanaan tugas- tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.