Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika
NAMA : SAHMIN SABRAH, S.Sos
NIP : 197305252003121008
JABATAN : KEPALA BIDANG LAYANAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  1. Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Badan melalui Sekretaris mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan tekhnis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan dibidang  LayananKomunikasi dan Informatika.
  2. Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika dalam melaksanakan tugas sebagaiamana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan bidang Layanan Komunikasi dan Informatika sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Penyusunan kebijakan tekhnis bidang;
    7. Penyelenggaraan program / kegiatan bidang;
    8. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan progaram/ kegiatan Kepala Seksi dalam lingkup bidang;
    9. Penyelenggaraan monitoring dan evaluasi program/ kegiatan;
    10. Penyiapan bahan perumusan kebijakan dibidang Layanann Komunikasi dan Informatika.
    11. Pelayanan hubungan media dan penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik dan penyediaan akses informasi;
    12. Penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan dibidang layanan komuinikasi dan informatika;
    13. Pelayanan hubungan media dan penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik dan penyediaan akses informasi;
    14. Penyiapan bahan penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria penyelenggaraan di bidang layanan komunikasi dan informatika;
    15. Penyiapan bahan pemberian bimbingan teknis dan supervisi di bidang layanan komunikasi dan informatika;
    16. Pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang layanan komunikasi dan informatika;
    17. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    18. Pelaksanaan tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.

 

Seksi Kehumasan dan Layanan Informasi

NAMA : DEVI SATIA, S. STP
NIP : 198409132002122002
JABATAN : KEPALA SEKSI KEHUMASAN DAN LAYANAN INFORMASI
  1. Kepala Seksi Kehumasan dan Layanan Informasi berada  di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas penyiapan bahan perumusan dan pelakasanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, serta pemantauan,  evaluasi, dan pelaporan di bidang kehumasan dan layanan informasi.
  2. Kepala Seksi Kehumasan dan Layanan Informasidalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan Seksi Kehumasan dan Layanan Informasisebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Penyelenggaraan layanan pengelolaan hubungan dengan media (media relations);
    7. Penyediaan bahan komunikasi bagi pimpinan daerah (briefing  notes, press release, backgrounders) di kabupaten/ Kota;
    8. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    9. Pelaksanaan tugas- tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.

 

Seksi Pengelolaan Sumber Daya dan Layanan Publik

NAMA ABD. RAHMAN, ST
NIP : 198708042011011011005
JABATAN : KEPALA SEKSI PENGELOLAAN SUMBER DAYA DAN LAYANAN PUBLIK
  1. Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya dan Layanan Publik berada  di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang mempunyai tugas pokok menyiapkan perumusan dan pelakasanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan tekhnis dan supervisi, serta pemantauan,  evaluasi, dan pelaporan di bidang Pengelolaan Sumber Daya dan Layanan Publik.
  2. Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya dan Layanan Publikdalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan Seksi Pengelolaan Sumber Daya dan Layanan Publiksebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Penyelenggaraan layanan pemberdayaan dan penyediaan akses informasi bagi media dan lembaga komunikasi publik;
    7. Pengembangan dan pengelolaan sumber daya komunikasi publik;
    8. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    9. Pelaksanaan tugas- tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.

 

Seksi Tata Kelola E- Government

NAMA IRWAN, S.Sos
NIP : 198009172010011020
JABATAN : KEPALA SEKSI TATA KELOLA E-GOVERNMENT
  1. Kepala Seksi Tata kelola E-Government berada  di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang mempunyai tugas pokok menyiapkan perumusan dan pelakasanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, serta pemantauan,  evaluasi, dan pelaporan di bidang Tata kelola E-Government
  2. Kepala Seksi Tata kelola E-Governmentdalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan rencana kegiatan Seksi Tata kelola E-Governmentsebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. Pendistribusian tugas- tugas tertentu dan memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. Pemantauan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan tugas dan kegiatan bawahan sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    4. Pembuatan konsep, mengoreksi dan memaraf naskah untuk menghindari kesalahan;
    5. Kegiatan mengikuti rapat- rapat sesuai dengan bidang tugasnya;
    6. Penetapan regulasi dan kebijakan terpadu implementasiE- Government Kabupaten/ Kota;
    7. Pelayanan koordinasi kerja sama lintas Organisasi Perangkat Daerah, lintas pemerintah Daerah dan lintas Pemerintah Pusat serta non pemerintah;
    8. Pelayanan integrasi pengelolaan TIK dan E- Government Pemerintah Kabupaten/ Kota;
    9. Pelayanan peningkatan kapasitas aparatur dan sertifikasi tekhnis bidang TIK;
    10. Peningkatan kapasitas masyarakat dalam implementasi e- governmment dan Smart City;
    11. Pelayanan implementasi e- government dan Smart City, Promosi pemnafaaatan layanan Smart City;
    12. Penilaian prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
    13. Pelaksanaan tugas- tugas lainnya sesuai perintah pimpinan/ atasan.