Kominfo Luwu Dampingi KIM ikuti Sosialisasi Pemberdayaan
Rabu, 26 Juni 2019 Admin 60 Dilihat
Keterangan: "Kominfo Luwu Dampingi KIM ikuti Sosialisasi Pemberdayaan"

Makassar, InfoPublik - Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu yang menjadi Leading Sektor penyebaran informasi, melakukan pendampingan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada kegiatan Sosialisasi Pengembangan dan Pemberdayaan KIM, rabu (26/6/2019) di hotel Condotel, Karebosi - Makassar provinsi Sulawesi Selatan.

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan diikuti oleh Kelompok Informasi Masyarakat se Sulsel. Sedangkan KIM dari Kabupaten Luwu diwakili oleh Belopaqu.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulsel, Andi Hasdullah mengatakan bahwa Kelompok Informasi Masyarakat bukan hanya sekedar membantu memberi informasi, namun juga harus berfungsi dan berperan dalam pertumbuhan ekonomi di lingkungan sekitarnya.

Hal senada diutarakan pula Manic Siunantar dan Aprisal yang berprofesi sebagai dosen dan pelopor perkembangan KIM.

"KIM, selain sebagai wadah bagi anggota untuk bertukar informasi, dapat juga berfungsi untuk mendorong masyarakat menggerakkan aktifitas ekonomi produktif dengan memanfaatkan informasi sebagai nilai tambah untuk mencapai kesejahteraan", kata Aprisal.

Kepala Dinas Kominfo Luwu, Anwar Usman selaku ketua rombongan yang didampingi oleh kepala seksi informasi, Soersanto juga sangat mendukung adanya kelompok-kelompok informasi masyarakat.

"Kami bersama KIM Belopaqu mengkuti sosialisasi ini sebagai upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemanfaatan SDM tentang pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat", kata Anwar Usman.